Resep Pancake Daun Bawang by Bunda Maeco. Camilan Spesial di Musim Hujan


Sudah pernah makan Pancake Daun Bawang? Kalau belum berarti bunda harus mencoba resep ini di rumah. Rasanya enak lho bunda.

Pancake daun bawang marupakan makanan khas yang populer di Korea. Di sana namanya Pajeon. Korea memang memiliki banyak makanan menarik khas Asia seperti halnya jepang. Ada yang termasuk makanan mewah, ada juga yang dikategorikan jajanan pinggir jalan yang enak dan praktis, seperti pancake daun bawang ini.

Pajeon biasanya banyak disajikan pada musim hujan. katanya sih suara dari Pajeon yang sedang digoreng ini mirip suara hujan. Karena itu ketika mendengan suara hujan, orang-orang Korea langsung teringat pada Pajeon. Nah mumpung sekarang di Indonesia juga lagi musim hujan, yuk kita coba bikin camilan satu ini. Cocok banget dimakan pas dinging-dingin di sore hari.

Resep Pancake Daun Bawang kali ini merupakan kreasi dari bunda Maryam Maeco. Resepnya nggak harus sama persis dengan Pajeon yang asli. Dikreasikan sesuai dengan lidah dan selera kita. Menurut saya hasilnya malah lebih cantik dan lebih manyusss!

Bahan-bahan:
  • 200g tepung terigu
  • 100ml Air panas
  • Garam secukupnya
  • Irisan daun bawang
  • Minyak goreng secukupnya
  • Telur dadar isi jagung
  • keju slice

Cara Membuat:
  1. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu dan garam. Siram dengan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk dan diuleni sampai kalis. Setelah kalis, tutup adonan dengan plastik dan diamkan selama 30 menit.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Giling salah satu adonan tipis-tipis, olesi minyak dan taburi daun bawang di atasnya. Kemudian bentuk melingkar seperti pada gambar. Lakukan hal yang sama untuk adonan satunya lagi.
  3. Giling lagi adonan tipis-tipis, lalu goreng menggunakan teflon dengan sedikit minyak. Gunakan api kecil saja. setelah bagian bawan matang, balik pancake sehingga matang di kedua sisinya.
  4. Angkat pancake yang sudah matang. letakkan dadar telur jagung dan keju slice di atasnya. Gulung dan potong-potong seperti gambar di atas.

Selesai! Pancake daun bawang sudah jadi dan siap di santap. Sajikan bersama saus sambal favorit yang ada. Selamat mencoba yaa….!

Jangan lupa share juga artikel ini ke teman lainnya :)

Resep & Foto by : Bunda Maryam Maeco

0 Response to "Resep Pancake Daun Bawang by Bunda Maeco. Camilan Spesial di Musim Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel