Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Renyah dan Enak Buatan Sendiri


Bagi beberapa orang termasuk saya, camilan termasuk barang yang harus ada di rumah. Gatel rasanya kalo di rumah nggak ada camilan. Pokoknya toples jangan sampe kosong deh, hehehe.

Biasanya saya beli camilan di toko pusat camilan yang menjualnya secara kiloan. Lumayan lebih murah daripada harus beli camilan yang bermerk. Cuma belakangan kok jadi rada khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan buat bikin camilannya ya.....

Supaya lebih sreg dan mantep kayakya mending bikin sendiri aja resepnya. Kali ini kita akan mencoba membuat camilan pangsit goreng dengan isi tahu aci (kanji). Kelebihan dari pangsit ini adalah perpaduan teksturnya yang renyah dan kriuk di bagian luar, dan kenyal-kenyil di bagian dalamnya. Pangsit ini juga tetap renyah dan empuk meskipun sudah dingin. Mantep banget pokoknya buat dijadiin jamilan, apalagi pas makannya ditemenin sambel bangkok. Maknyuuss!

Bahan-Bahan:
  • Tahu putih/mentah, dihaluskan sebanyak 250 gram
  • Tepung tapioka sebanyak 100 gram
  • Kulit pangsit siap pakai sebanyak 25 lembar
  • Daun bawang, iris-iris sebanyak 2 ikat
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat:
  1. Siapkan wadah. Masukkan tahu putih, tepung tapioka, daun bawang iris dan bumbu halus. Aduk dan remas-remas menggunakan tangan sampai tercampur merata dan halus. Pastikan tepung menyatu sempurna dengan tahunya. Cicipi sedikit, tambahkan garam atau merica jika dirasa memang kurang pas.
  2. Ambil selembar kulit pangsit dan letakkan 1 sdt bahan isi di tengahnya. Lipat dan bentuk sesuai selera, yang penting bahan isi tertutupi dan tidak mudah buyar saat digoreng. lakukan sampai adonan habis.
  3. Tuang minyak goreng ke dalam wajan dalam jumlah yang cukup banyak. Panaskan minyak dan goreng pangsit sampai matang dan berwarna coklat keemasan.
  4. Setalah matang, angkat dan tiriskan.

Selesai! Pangsit bisa langsung disantap selagi masih hangat bersama sambal favorit atau jadi teman mie ayam. Bisa juga disimpan di dalam toples tertutup untuk dinikmati di lain waktu.

Selamat mencoba yaa..!

0 Response to "Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Renyah dan Enak Buatan Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel