Resep Kacang Bawang Daun Jeruk Super Lezat


Kacang bawang termasuk salah satu camilan renyah dan gurih, tentu sangat cocok sekali dinikmati bersama keluarga anda diwaktu senggang. Camilan ini sudah menjadi menu andalan di setiap rumah, baik di hari biasa ataupun di hari Lebaran. Nah ternyata bunda, cuma dengan menambahkan daun jeruk, kacang bawang jadi lebiiih enak dan harum. Cobain deh bun..

Meski terlihat simpel, membuat kacang bawang yang enak, empuk dan renyah ternyata ada tekniknya tersendiri lho bun. Umumnya, saat pertama kali menggorengnya akan terlihat hasil yang didapat yaitu kacang kurang garing atau sudah terasa renyah namun warnanya gosong. Biasanya ini wajar untuk pemula. Nah supaya hasilnya lebih maksimal, bunda bisa mengikuti proses penyempurnaan sebagai berikut.

Bahan-bahan:
  • 1 kg kacang tanah kupas 
  • 500 ml santan
  • 35 lembar daun jeruk, iris halus 
  • 20 siung bawang putih, iris tipis 
  • 5 siung bawang putih, haluskan 
  • garam sesui selera 
  • minyak untuk menggoreng

Cara memasak:
  1. Campur kacang dgn bawang putih halus, bawang putih iris dan garam. aduk hingga rata.
  2. Masak santan, masukan kacang yg sudah dibumbui bawang lalu garam dan juga irisan daun jeruk. Kemudian masak selama 5 menit diatas kompor. Matikan api diamkan hingga dingin lalu tiriskan.
  3. Goreng kacang dgn api sedang sambil diaduk aduk hingga kuning ke-emasan danmatang. Angkat, selanjutnya tiriskan.
  4. Hidangkan sebagai cemilan kuarga .

Demikianlah ulasan singkat terkait resep sederhana yang bisa langsung anda praktekkan di dapur rumah. Di sisi lain, jika sudah semakin lihai maka boleh saja anda mengkombinasikan kacang bawang dengan bahan – bahan lainya demi menghasilkan keunikan bentuk, kerenyahan serta cita rasa yang tinggi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Selamat mencoba yaa..!
Jangan lupa bagikan resep ini ke teman bunda yang lain. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Resep Kacang Bawang Daun Jeruk Super Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel