Resep Cream Cheese Homemade. Lebih Mudah Dari Yang Dibayangkan


Salah satu bahan utama untuk membuat cheese cake dan banyak jenis kue  keju lainnya adalah cream cheese. Sayang senis keju yang lembut dan lunak seperti mentega ini harganya mahal dan agak susah dicari, terutama di desa dan kota kecil.

Tapi jangan khawatir, dengan resep buatan bunda Yati Hartati ini, kita bisa membuat cream cheese sendiri dengan harga yang lebih terjangakau dan rasa yang tetap enak. Cocok sekali buat bunda yang hobi bikin kue atau memang punya bisnis di bidang ini. Percaya tau tidak bahan dan cara buatnya ternyata sangat sederhanya. Resep cream cheese ini hanya membutuhkan dua bahan saja. Yuk simak selengkapnya pada resep berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 1500 ml susu segar/uht full cream
  • 1250 gr keju cheddar parut halus 

Cara membuatnya :
  1. Panaskan susu menggunakan double boiler (lihat gambar panci di atas) sampai panas dan muncul gelembung-gelembung kecil si pinggiran panci. Tidak perlu sampai mendidih ya bun.
  2. Masukkan keju parut, kemudian aduk-aduk sampai merata.
  3. Matikan api dan biarkan adonan menjadi dingin dan kental.
  4. Jika dirasa masih terlalu cair, bisa disaring menggunakan kain bersih untuk mengeluarkan cairan yang ada.

Selesai! Cream cheese KW sudah jadi dan siap untuk diolah menjadi kue. Resep ini cocok sekalu untuk di buat cheese cake lumer lho bun :)

Resep diatas menghasilkan 2750 gr creamcheese jd buatlah sesuai kebutuhan. Sisa cram cheese yang ada bisa disimpan di dalam kulkas untuk digunakan di lain hari.

Selamat mencoba yaa..!
Silahkan share resep ini ke bunda yang lain. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Resep Cream Cheese Homemade. Lebih Mudah Dari Yang Dibayangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel