Resep Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut. Gampang Banget!


Spicy chicken wings tanpa diduga menjadi menu favorit konsumen selain pizza dan makanan pasta Italia. Apa yang membuatnya spesial dibandingkan buatan restoran lain? Rasa gurih, lezat dan pedas otomatis menyapa lidah. Pastinya proses memasak berbeda dari restoran lain yang cenderung memasak sayap ayam di atas api kompor. Pizza Hut justru melakukan hal yang berbeda, sentuhan unik yang membuat menu ini laris manis.

Resep Spicy Chicken Wings ala Pizza Hut mudah sekali dibuat meski seorang pemasak pemula sekalipun. Proses memasak sayap ayam tanpa perlu rebus berlama-lama di atas api kompor agar bumbu meresap sempurna hingga ke tulang, semua hanya melalui pemanggangan oven pada suhu tertentu.

Banyak yang mengira proses memasak resep spicy chicken wings ala Pizza Hut susah setengah mati. Padahal caranya sangat gampang, sekali bereksperimen langsung ketagihan untuk membuat lagi. Semua bahan mudah diperoleh dari pasar tradisional ataupun supermarket, bahkan tak perlu membeli bumbu khusus nan mahal. Tertarik untuk mencoba?

Bahan-bahan:
  • 10 Sayap Ayam
  • 3 siung Bawang Putih
  • 2 sendok makan Saos Tiram
  • 2 sendok makan Saos Sambal
  • 2 sendok makan Tepung Maizena
  • 2 sendok makan Madu
  • 1 sendok teh Kecap Asin
  • 1 ruas Jahe

Cara Membuat:

1. Haluskan bawang putih dan jahe, balurkan di potongan sayap ayam, remas-remas dan diamkan hingga meresap.
2. Tambahkan semua bahan diamkan selama 1 jam didalam kulkas agar bumbu meresap.
3. Panggang ayam dalam oven 170'C selama 30 menit, buang air kaldu ayam yang keluar, balik ayam, panggang kembali hingga matang.

Mudah sekali menjajal Resep Spicy Chicken Wings diatas. Sayap ayam tak perlu rebus atau ungkep di atas nyala kompor api, melainkan hanya rendam di kulkas selama satu jam agar bumbu menyerap sempurna hingga ke bagian tulang. Aroma dan rasa dijamin menggoda selera, apalagi proses pematangan daging melalui oven panggang. Inilah yang membuat spicy chicken wings jadi salah satu menu favorit.

Pada daftar bahan di atas, saos sambal yang dipakai hanya dua sendok makan. Bagi sejumlah penggemar setia spicy chicken wings, rasa pedas yang dihasilkan mungkin masih kurang 'ngreget' di lidah. Jumlah porsi saos sambal boleh ditambah lagi agar lebih pedas sesuai selera, tentu saja tergantung jenis saos yang digunakan. Silahkan jajal resepnya untuk mengobati kangen, apalagi harga menu ini di Pizza Hut sangat menguras dompet.

Selamat mencoba yaaa! Jangan lupa untuk share resep ini pada teman-teman bunda yang lain :)

2 Responses to "Resep Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut. Gampang Banget!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel